Menuju Pemilu 2024, Ini Persiapan Perindo Kepri

Partai Perindo di Kepri (Melayupedia.com)

BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (PDW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kepulauan Riau (Kepri), mulai melakukan beragam persiapan menuju Pemilu 2024 mendatang.

Beberapa tokoh diikutkan dalam rapat koordinasi bersama.

Seperti Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang juga kader Partai Perindo ikut dilibatkan dalam rakorwil, yang berlangsung di Grand Lotus Ballroom Aston Hotel, Sabtu (13/11/2021).

Selain itu, rakorwil juga disaksikan oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo secara virtual.

"Yang ingin saya wanti-wanti kepada Pak Jadi dan jajaran, persiapkan verifikasi dengan baik. Karena itu rangkaian penting untuk menuju Pemilu 2024 nanti. Pastikan semuanya dapat berjalan dengan lancar," kata Hary Tanoe, dalam penyampaiannya.

Dia menyampaikan, ada satu esensi yang penting. Setiap partai pasti punya ideologi, tapi itu saja tidak cukup.

Melalui Perindo, ia ingin melahirkan anggota legislatif sebanyak-banyaknya di Indonesia.

"Kita ingin melahirkan anggota legislatif sebanyak-banyaknya. Agar kita bisa ikut ambil bagian dalam mengambil kebijakan-kebijakan dan eksekusinya juga. Sehingga Indonesia seperti yang kita cita-citakan," ujarnya.

Ketua DPW Partai Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk percaya diri, dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

Pasalnya pada pemilihan kepala daerah sebelumya, semua pasangan calon (paslon) yang didukung oleh Perindo menang dalam pesta demokrasi tersebut.

"Maka dari itu semua harus mempersiapkan diri. Kita siapkan baik di tinggal provinsi, kabupaten kota, kecamatan dan kelurahan bersama-sama mendapatkan simpati dari masyarakat, menyampaikan apa yang diperjuangkan oleh Perindo," katanya.

Metode tersebut juga, akan diterapkan oleh Partai Perindo di 2024 mendatang. 

Visi misi bakal calon kepala daerah akan dikomunikasikan kepada masyarakat, sebagai hak pemilih oleh tiap-tiap anggota DPD Perindo.

Ansar Ahmad menuturkan, Perindo harus menyiapkan kader-kader terbaik di 2024 mendatang.

Persiapan pun harus dijajaki sejak dini agar intensitas aktifitas Perindo, di tengah masyarakat dapat diukur dari waktu ke waktu.

"Karena saya adalah pembina politik di daerah maka saya hadir hampir pada seluruh kegiatan partai politik. Apalagi Perindo adalah partai pendukung ketika saya mengikuti kontestasi pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri," katanya.

Sama dengan Hary Tanoe, Ansar juga menginginkan kader dari Perindo bisa lebih banyak menempati kursi di legislatif.

Tujuannya agar bisa berperan lebih besar menentukan arah kebijakan baik secara nasional maupun daerah.