Keripik Cabe Khas Dumai, Asli Pedasnya !

Keripik Cabai (Dok. Agrowindo.com)

BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Jika berkunjung ke Kota Dumai Riau, tak lengkap rasanya kalau belum mencoba keripik cabe khas Dumai. Keripik cabe Dumai memang jadi primadona oleh-oleh bagi mereka yang datang ke Kota Dumai.

Tapi, jangan bayangkan jika kuliner khas Dumai yang satu ini terbuat dari bahan utama cabai. Karena keripik ini, terbuat dari singkong diiris tipis-tipis, sunguh renyah di mulut!

Sensasi cabe yang pedas berpadu dengan rasa manis, dalam bumbu keripik tersebut. Ternyata, bukan hanya jadi cemilan. Rasa keripik yang gurih ini cocok untuk dicampur dengan aneka makanan. Sebut saja, soto, sate, miso, bakso, lontong gulai, mie rebus hingga sajian menggugah selera lainnya.

BACA JUGA:

Manisnya Kue Perio, Cocok untuk Teman Ngopi di Sore Hari

Gurihnya Keripik Kepiting Khas Rohil, Sedap !

Manisnya Abuk-abuk Khas Rupat Utara Riau, Bikin Nagih!

Ada dua produk keripik cabe yang menjadi buruan untuk oleh-oleh dari Dumai. Yaitu keripik cabe Mai Satun dan Keripik Cabe Ika. Keduanya enak dan memiliki tempat tersendiri bagi para pelanggan.

Produksi Rumah Tangga

Siapa sangka, ternyata kedua produk Keripik Cabe ini merupakan produk keripik dari racikan ibu dan anak lho!

Keripik cabe Maisatun merupakan racikan sang ibu, sementara Keripik Cabe Ika merupakan hasil racikan sang anak.

Sentra produksi keduanya berada di Jalan Raja Ali Haji, Kelurahan Purmana, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. Jangan lupa di bawa pulang sebagai oleh-oleh ya!