MV Putri Anggreni Buka Rute Pelayaran Batam-Johor

Kapal MV Putri Anggreni. (Foto: Edo/Melayupedia)

Batam - Rute pelayaran Batam-Malaysia diramaikan dengan kehadiran dua kapal MV Putri Anggreni 03 dan Putri Anggreni 05. Kapal tersebut dikelola agen pelayaran PT Putramaju Global Indonesia (Global Indonesia).

Humas PT Putramaju Global Indonesia, Musyaffak Asyikin mengatakan pelayaran akan dimulai pada 7 Juli 2022 mendatang. Jalurnya dari Harbour Bay (Batam) ke Puteri Harbour (Johor), Malaysia.

Ia yakin dibukanya pelayaran ini turut membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.  Musyaffak mengapresiasi dukungan dari BP Batam, BUP, PTSP BP Batam, serta Dihub Provinsi Kepri dan Kota Batam.

"Pelayanan pelayaran akan dilakukan pada 7 Juli 2022 ini, keberangkatan dari Batam melalui Harbourbay, dengan tujuan Putri Harbour Malaysia," ucapnya, Sabtu (2/7/2022).

Armada kapal yang disiapkan telah sesuai dengan standar pelayaran Internasional. "Kami berterima kasih pada semua pihak yang telah memberikan spirit. Sehingga pelayaran internasional dapat beroperasi dari Pelabuhan Harbour Bay," terangnya.

Pada tahap awal, rute pelayaran Batam-Malaysia itu akan dilayani oleh kapal MV Putri Anggreni 03. Spesifikasi kapalnya dikatakan Musyaffak cukup modern sesuai standar Internasional.

MV Putri Anggreni juga menyediakan tingkatan layanan mulai dari kelas ekonomi hingga VIP.

"Kita ada layanan VIP dan juga kelas ekonomi. Kami akan berilkan layanan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan," sebutnya.

Kapal akan berlayar setiap hari. Namun, saat ini baru melayani satu kali keberangkatan.

 

Harga tiket MV Putri Anggreni dari Harbourbay Batam ke Putri Harbour Malaysia:

Kelas VIP

Dewasa
Rp 450 ribu, 1 way
Rp 700 ribu, 2 way.

Anak-anak
Rp 350 ribu (1 way)
Rp 560 ribu (2 way)

Kelas Ekonomi

Dewasa
Rp 350 ribu, 1 way
Rp 560 ribu, 2 way.

Anak-anak
Rp 300 ribu (1 way)
Rp 510 ribu (2 way)

"Untuk pembelian tiket dapat langsung ke loket yang ada di lantai 2 Harbourbay, samping Caffe Malay, atau juga dapat memesan melaui kontak person +62811-7000-566," ujar Musyaffak.