Perkumpulan Keluarga Besar Flores Provinsi Kepri Deklarasi Dukungan Muhammad Rudi Cagub 2024

Perkumpulan Keluarga Besar Flores Provinsi Kepri Deklarasi Dukungan Muhammad Rudi Cagub 2024. (ist)

Batam - Perkumpulan Keluarga Besar Flores Provinsi Kepri siap memenangkan Muhammad Rudi dalam Pilkada serentak tahun 2024 sebagai Gubernur Kepri. 

Keseriusan itu ditunjukkan lewat deklarasi dukungan dalam acara penobatan Muhammad Rudi sebagai warga suku Flores di Bintan Blue Coral, Jl. Pantai Trikora, Desa Teluk Bakau, Bintan, Minggu (17/7/2022).

“Beliau bukan saja dinobatkan tetapi karena beliau adalah anak kami, kami tidak mendukung, namun kami mau bekerja jiwa dan raga bersatu setia taat sampai mati untuk memenangkan beliau di pesta demokrasi pemilu 2024 Gubernur Provinsi Kepulauan Riau,” kata Ketua Besar Perkumpulan Keluarga Besar Flores Kepri Ignatius Toka Solly.

Lebih dari 1500 warga suku Flores hadir dalam deklarasi tersebut. Disebutkan, saat ini warga suku Flores yang bermukim di Kepri mencapai tujuh puluh ribu orang. Deklarasi ini juga kata dia ditandai dengan penandatanganan 12 Kepala Adat Flores di Kepri di atas kertas.

Adapun 12 Kepala Adat Flores di Kepri yaitu, Ketua Besar Perkumpulan Keluarga Besar Flores Kepri, Sekretaris Jendral Perkumpulan Flores, Pemangku Adat  Ikatan Keluarga Besar Loe Ende, Pemangku adat Persatuan Keluarga Flores Kepri, Pemangku Adat Nagekeo, Pemangku Adat Flores Timur, Ketua Paguyuban Lembata, Ketua Paguyuban Himpunan Canai Manggarai, Ketua Paguyuban Persatuan Keluarga Nada Bajawa, Ketua Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Maumere, Ketua Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Indelio dan Ketua Paguyuban Flores Timur.

Menurut Ignatius, sosok Muhammad Rudi merupakan sosok tokoh yang berkharisma, sederhana dan memiliki jiwa kepemimpinan yang adil. "Sepanjang sejarah kehidupan suku Flores di tanah bertuah di Negeri Melayu bumi segantang lada, kami menemukan sosok manusia yang hebat yang punya kemampuan, manusia yang sangat humanis punya moral yang sangat luar biasa," pungkasnya.

Sementara, Muhammad Rudi yang menghadiri acara penobatan sekaligus deklarasi memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan. Menurutnya, dukungan yang diterima adalah sebuah amanah baginya dalam memimpin daerah secara arif dan bijaksana. 

"Saya merasa bangga dan gembira dan terima kasih saya telah dipercaya menjadi bagian dari keluarga suku Flores, saya akan berdiri tegak di atas seluruh anak bangsa dan mengajak kita semua untuk bersama membangun Kepri yang kita cintai ini," ucap Muhamad Rudi.