Penampakan Hantu Kuyang Gegerkan Warga Mabar Medan, Begini Cerita Saksi Mata!

Saksi mata menunjukkan lokasi penampakan hantu kuyang di Kelurahan Mabar, Kota Medan. (Foto: Suara.com/M Aribowo)

MEDAN, MELAYUPEDIA.COM - Warga yang bermukim di Gang Bustami, Kelurahan Mabar, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), digegerkan dengan penampakan hantu kuyang. Hantu ini pertama kali dilihat oleh sejumlah anak-anak yang sedang bermain di luar rumah, Jumat (26/8/2022) malam.

Kejadian ini membuat warga setempat berhamburan keluar dan takut dengan kemunculan hantu kuyang yang berterbangan dari satu pohon ke pohon lainnya.

Penampakan ini membuat warga sekitar terjaga hingga pagi hari. Warga juga menyebarkan kejadian kemunculan hantu kuyang ini ke media sosial (Medsos) dan menjadi viral.

Polisi merespons soal penampakan hantu kuyang di pemukiman warga itu. Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Mustafa Nasution mengatakan, petugas yang mendapatkan informasi tersebut telah turun ke lokasi.

BACA JUGA:

Jangan Panik! Suplai Air di Batam Centre Berangsur Normal

Bakamla RI Tangkap Kapal Tanker Diduga Angkut BBM Ilegal di Perairan Batam

"Kita bersama dengan pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas juga sudah menjumpai warga di sana," katanya dilansir MELAYUPEDIA.COM dari SuaraSumut.id, Minggu (28/8/2022).

Kedatangan petugas kepolisian bersama pihak kelurahan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat mengenai isu kemunculan makhluk gaib.

Dirinya mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut berlebihan hingga menimbulkan keresahan terkait hal tersebut. Ia juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan tetap berdoa.

"Ya kalau perlu kita akan patroli ke sana juga (biar masyarakat tidak takut)," katanya.

 

Salah seorang saksi mata bernama Ika Kurnia (33) menjelaskan, kemunculan hantu kuyang ini pertama kali diketahui oleh anak-anak.

"Yang pertama kali nampak anak saya sama anak sebelah. Saya pikir cuma main-main saja. Kuyang adanya di Kalimantan, gak ada di sini," katanya.

Karena penasaran dengan teriakan anak-anak, ia lantas keluar dari rumah untuk melihat apa yang terjadi. Mata ibu rumah tangga ini terbelalak tatkala melihat sesuatu bercahaya yang terbang dari atas pohon ke pohon lainnya.

"Pas saya tengok terbang dia. Saya langsung menjerit, ngeri sekali. Bentuknya seperti tengkorak rambutnya panjang, organnya seperti jantung hidup, bercahaya merah darah," kata Ika.

Jerit Ika pada malam hari membuat geger warga sekitar yang langsung berhamburan keluar rumah. Wanita ini menuturkan warga yang lain juga ada yang menyaksikan kemunculan hantu kuyang itu.

"Tidak hanya satu, tapi ada tiga kuyang. Tapi yang satu paling bandel, terbang-terbang menampakkan diri," ucapnya.

Penampakan ini membuat satu kampungnya ketakutan. Apalagi di sekitar lokasi banyak wanita hamil dan anak bayi.