Serunya Laga Final Turnamen Futsal Piala Kepala BP Batam Terbesar di Kepri

Partai final turnamen Piala Kepala BP Batam meriah.

BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Turnamen Futsal Istana Sport Cup Turnamen Piala Kepala BP Batam 2022, telah mencapai babak final, pada Minggu (4/9/2022) malam. Turnamen ini digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Sebelumnya, pembukaan telah berlangsung pada Jumat (2/9/2022) yang diikuti oleh 67 tim, terdiri dari kategori umum sebanyak 33 tim dan kategori pelajar sebanyak 34 tim. Ini menjadikan Turnamen Piala Kepala BP Batam sebagai event olahraga futsal terbesar di Provinsi Kepri.
 
Pertandingan final dimulai dari kategori pelajar antara SMKN 7 Batam melawan SMAN 20 Batam. Pada babak pertama, SMKN 7 Batam berhasil memimpin pertandingan dengan skor 7-0 atas SMAN 20 Batam.
 
Memasuki babak kedua, SMAN 20 Batam berusaha menambah skor untuk menyamakan kedudukan, namun SMKN 7 Batam berhasil mendominasi permainan.
 
Perlawanan sengit diberikan oleh kedua tim. Jual-beli serangan terjadi dengan intens di lapangan futsal. Hingga pluit wasit mengakhiri pertandingan, SMKN 7 Batam menang atas SMAN 20 Batam dengan skor akhir 9-1.
 
Memasuki pertandingan final kategori umum, Putu Warok FC berhadapan dengan Futsal Aku Tahu. Putu Warok FC memberikan serangan-serangan agresif, sementara Futsal Aku Tahu berusaha membobol pertahanan lawan.
 
Persaingan memperebutkan angka semakin sengit. Atmosfer pertandingan pun memanas. Hingga babak pertama selesai, Putu Warok FC unggul dengan skor sementara 6-2 atas Futsal Aku Tahu.
 
Alur serangan pada babak kedua semakin cepat. Dengan gesit Futsal Aku Tahu berusaha mengejar ketertinggalan dengan melancarkan tendangan-tendangan pamungkas. Namun usaha tersebut berhasil dihalau oleh Putu Warok FC dengan sempurna hingga pertandingan berakhir dengan skor 9-4.

Kemenangan Putu Warok FC pun menandakan berakhirnya rangkaian laga final Istana Sport Cup Turnamen Piala Kepala BP Batam 2022 malam itu.

Direktur Pengelolaan Pertanahan BP Batam, Ilham Eka Hartawan, mewakili Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. Ilham menyampaikan apresiasi atas sportivitas para pemain dan dukungan seluruh pihak yang membantu kesuksesan pertandingan.

“Kepala BP Batam melihat antusiasme masyarakat yang besar. Jadi mudah-mudahan ke depannya akan kita laksanakan kegiatan serupa,” ujar Ilham.

Owner Istana Sport, Harpreet Singh yang akrab disapa Aldo, juga berharap kegiatan ini dapat menjadi turnamen tahunan BP Batam sebagai sarana  mengembangkan olahraga futsal di Batam.

“Terima kasih kepada BP Batam, yang mendukung kegiatan ini hingga akhir. Dan semoga menjadi agenda tahunan BP Batam,” tutup Aldo.

Berikut daftar pemenang Istana Sport Cup Turnamen Piala Kepala BP Batam 2022.

1. Kategori Pelajar

- Juara 1 SMKN 7 Batam
- Juara 2 SMAN 20 Batam
- Juara 3 SMAN 3 Batam
- Best Player Muhammad Agus Saputra (SMKN 7 Batam)
- Top Scorer Muhammad Ropur (SMKN 7 Batam)
- Juara 1 Best Suporter SMKN 1 Batam
- Juara 2 Best Suporter SMKN 5 Batam
- Best Coach Muhammad Sabri (SMAN 20 Batam)

2. Kategori Umum

- Juara 1 Putu Warok FC
- Juara 2 Futsal Aku Tahu
- Juara 3 bersama PLN Batam dan Tempat Teduh
- Best Player Angga Yudha (Putu Warok FC)
- Top Scorer Afif Rizki (Putu Warok FC)
- Best Goal Keeper Elgi (Tempat Teduh)
- Best Coach Jemizar (Futsal Aku Tahu)