• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Tatap Porprov Kepri 2022, PBSI Seleksi Atlet Bulutangkis Karimun Lewat Kejurkab

    PBSI Karimun menggelar Kejurkab Bulutangkis jelang Porprov Kepri 2022.

    KARIMUN, MELAYUPEDIA.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karimun, terus mempersiapkan atlet-atlet bulutangkis di Negeri Berazam untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang akan digelar di Kabupaten Bintan, November 2022 mendatang.

    Persiapan-persiapan dilakukan dengan digelarnya Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab). Kejuaraan ini berlangsung 16-18 September.

    "Kejurkab Bulutangkis ini sangat bagus sekali, karena dapat melihat hasil latihan dari atlet-atlet muda," Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Karimun, Abdullah saat menghadiri Kejurkab Bulutangkis PBSI Karimun, Jumat (16/9/2022).

    Dalam kejuaraan tersebut, diketahui puluhan atlet-atlet muda ikut serta. Mereka tergabung dari berbagai klub maupun tim bulutangkis yang ada di Kabupaten Karimun.

    "Dengan melihat banyaknya peserta, ini membuktikan kalau BPSI Karimun serius dalam melakukan pembinaan atlet yang tergabung di klub bulutangkis yang ada," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua BPSI Karimun, Bripka Om Kennedi mengatakan bahwa yang nantinya keluar sebagai juara pada turnamen itu, akan mewakili Karimun ke Porprov Kepri pada November 2022 mendatang.

    "Yang juara, akan dipersiapkan untuk pertandingan di Porprov Kepri mewakili Karimun," ujarnya.

    Disebutkan juga bahwa, untuk atlet muda Karimun pada umumnya adalah putra, dan minim atlet putri. Namun demikian, BPSI Karimun akan tetap mengirimkan atlet-atlet berbakat untuk mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi Kepri.

    "Kita akan melihat dari hasil pertandingan setelah final nanti, siapa yang menang kita bawa ke Provinsi untuk bertanding," pungkas Kennedi.