PBSI Karimun Kirim 10 Atlet Bulutangkis ke Porprov Kepri 2022, Optimis Raih Medali

PBSI Karimun akan mengirimkan 10 atlet muda ke Porprov Kepri 2022 di Kabupaten Bintan, pada November mendatang.

KARIMUN, MELAYUPEDIA.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karimun, akan mengutuskan 10 atlet bulutangkis berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Bintan, pada November 2022 mendatang.

Para atlet tersebut terpilih usai dilakukannya Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis oleh PBSI Karimun, yang disejalankan dengan seleksi atlet muda menuju Porprov Kepri.

Babak final yang digelar pada Minggu (18/9/2022) malam, juga sangat memukau. Atlet muda yang berumur belasan tahun itu dapat tampil dengan skill yang sangat apik.

Bahkan, Bupati Karimun Aunur Rafiq turut menyaksikan babak final tersebut terpana dan terlihat bangga dengan generasi muda berprestasi dalam olahraga bulutangkis. Bupati pun sangat berharap bahwa cabor bulu angkis dapat menyumbangkan emas pada ajang Porprov nantinya.

"Tentunya kita berharap untuk memperoleh medali emas. Kita lihat tadi anak-anak ini bermain sangat bagus sekali, dan di bawah binaan PBSI Karimun tentu akan terus berkembang," ujar Bupati Rafiq, saat diwawancara usai penutupan Kejurkab.

Dari 10 orang atlet tersebut, diketahui bahwa 8 orang merupakan laki-laki dan ada 2 orang atlet perempuan sebagai perwakilan.

"Selamat berjuang untuk atlet yang akan bertanding nantinya, tampilkan yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas," ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua BPSI Kabupaten Karimun, Bripka Om Kennedi menyebutkan bahwa para atlet bulutangkis yang mewakili Karimun akan mendapat pelatihan menjelang Porprov.

"Pelatihan-pelatihan tetap akan dilakukan oleh atlet muda kita menjelang Porprov. Sehingga nantinya dapat tampil dengan maksimal," ujar Kennedi.

Ketua BPSI Karimun itu juga bersemangat untuk membawa atlet-atlet bulu tangkis dalam mengejar juara nantinya.

"Kita optimis bisa membawa medali pulang ke Karimun," ucapnya.