Santai-santai Sore di Bukit Harimau, Nikmati Megahnya Gedung-gedung Tinggi Negeri Singa

Banyak muda-mudi santai di Bukit Harimau sambil menikmati keindahan gedung-gedung bertingkat negara Singapura (Foto: Arjuna/Melayupedia)

BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), tidak hanya ada yang namanya Bukit Senyum. Tapi, perlu kamu tahu, kalau di Kota Industri ini juga ada namanya Bukit Harimau.

Namanya memang terdengar asing bagi warga Kota Batam. Namun, pesonanya cukup indah apalagi dikala senja.

Bukit Harimau berada di Kecamatan Sekupang. Jaraknya sekitar kurang lebih 18 kilometer dari jantung Kota Batam. Akses ke sana pun mudah, bisa ditempuh menggunakan mobil maupun sepeda motor.

Lokasi tersebut kini jadi favorit warga khususnya anak muda kekinian, apalagi mereka yang menggadang-gadang dirinya sebagai sebutan 'anak indie' dan 'anak senja'.

Belakangan, Bukit Harimau tengah viral. Kini pun masih banyak masyarakat, tua muda, datang ke sana menikmati dan menghabiskan waktu di penghujung sore.

Di lokasi tersebut, para pengunjung dapat menikmati indahnya matahari tenggelam yang berdampingan dengan pemandangan megahnya negara tetangga, Singapura. Para pengunjung pun memanfaatkan pemandangan tersebut dengan ber swafoto.

 

Salah seorang pengunjung, Chairuddin mengaku senang datang ke Bukit Harimau lantaran merupakan tempat yang menarik. Meski pembangunan terus berjalan di berbagai tempat, Batam ternyata masih menyimpan spot alam yang asri nan indah untuk bersantai. 

"Tempatnya dan suasananya bagus. Masih alami. Apalagi bisa lihat Singapura langsung," ujarnya, Minggu (16/10/2022).

Udin sengaja pergi ke tempat tersebut dengan teman-temannya untuk menghabiskan waktu luang dan bersantai. Apalagi dikala weekend, hilangkan penat sepekan bekerja.

"Dirasa cukup membantu kita menenangkan diri. Istilahnya 'healing'," kata dia.

Sebelumnya, ia mengaku sempat kesulitan mencari lokasi. Dan pada akhirnya, perjuangan pun terbalas akan indahnya pemandangan di sana. 

Menurutnya, lelah di perjalanan yang cukup jauh seketika terbayarkan. Ya, maklum, Batam, kan, kota industri. Jadi langka dapat pemandangan seperti itu. 

Udin pun berharap, tempat itu dapat lebih dikembangkan lagi karena berpotensi menjadi lokasi wisata baru bagi Kota Batam.