Tanda-tanda Arsenal Juara Liga Inggris Makin Kuat

Arsenal kini lima poin di depan Manchester City. (Foto: AFP via Getty Images/OLI SCARFF)

BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Arsenal menutup paruh pertama musim dengan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers. Kemenangan itu memberikan keunggulan lima poin atas Manchester City.

Arsenal menang 2-0 di markas Wolverhampton di Molineux, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Sepasang gol dari Martin Odegaard memastikan The Gunners menuju jeda Piala Dunia 2022 dengan manis.

Kemenangan atas Wolves itu memberikan jarak yang cukup nyaman buat Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. Dengan 37 poin, kini Odegaard dkk memimpin lima poin atas Man City yang jadi rival terdekat.

Ada dua catatan yang bikin Arsenal pantas lebih antusias terkait kans juara musim ini. Dalam sejarah divisi teratas Liga Inggris, hanya ada dua tim yang memenangi 12 dari 14 pekan pertamanya dan tak juara.

Mereka adalah Manchester United pada 1985/1986 dan Liverpool pada 1990/1991. Artinya, belum ada tim dengan catatan tersebut yang gagal juara di era Premier League.

Selain itu, ini merupakan hasil terbaik Arsenal setelah 14 pekan: 12 kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Raihan 37 poin saat ini tiga poin lebih banyak dari periode yang sama ketika mereka terakhir kali juara pada 2003/2004, musim di mana mereka tak terkalahkan.

Namun Arsenal memahami perjalanan masih panjang, dengan masih ada 24 pertandingan tersisa. Apalagi situasi selepas Piala Dunia 2022 juga bisa memengaruhi persaingan.

"Kami harus tetap tenang, perjalanan menuju akhir musim masih panjang. Kami menghadapi setiap pertandingan selayaknya final, itu saja," ujar Martin Odegaard kepada Sky Sports.