Pemprov Kepri Segera Buka Open Bidding 4 Kursi Kepala OPD

Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara (Foto: ist)

TANJUNGPINANG, MELAYUPEDIA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), segera menggelar lelang jabatan (open bidding) untuk mengisi kekosongan 4 kursi kepala dinas (kadis).

Adapun kursi yang kosong yakni, Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pendudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, Adi Prihantara membenarkan rerkait kekosongan jabatan tersebut. Sehingga, agar pelayanan tetap berjalan lancar, untuk sementara waktu diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

"Kemarin kita melantik 4 pejabat dan sekarang 4 kursi lagi kosong. Jadi kita laporkan yang telah dilantik sekalian minta rekomendasi open bidding," ujar Adi di Gedung Daerah Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Pihaknya akan segera mengirimkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi pelaksanaan open bidding tersebut.

Dibukanya open bidding ini juga memberikan kesempatan bagi pejabat eselon III untuk mengejar karir ke jenjang berikutnya. 

"Open bidding ini secepatnya akan kita laksanakan. Karena, rencananya proses ini akan kita lakukan berjenjang, setelah mengisi jabatan eselon II, maka akan ada kekosongan pada eselon III. Jadi, baru kita lakukan pelantikan eselon III," pungkasnya.