• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Ada 1.200 Calon Jamaah Haji Kepri Diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah Tahun Ini

    Ilustrasi

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kepulauan Riau (Kepri), yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah di tahun 2023 ini sebanyak 1.200 orang.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kepri, Mahbub Daryanto menjelaskan, kuota haji tersebut sesuai dengan jumlah penduduk beragama Islam di Kepri.

    "Jatah Provinsi Kepri 1.200 orang sesuai dengan jumlah penduduk Muslim di Kepri. Kuota itu belum berubah sejak 10 tahun lalu," kata Mahbub, Selasa (10/1/2023), melansir Antara.

    Ia menyampaikan untuk masa tunggu haji di Kepri sekitar 20 tahun. Sementara terkait penambahan kuota haji di Kepri, pihaknya masih menunggu arahan selanjutnya dari Kemenag RI.

    "Masih menunggu Pemerintah Arab Saudi juga karena mereka yang menentukan. Menag sedang me-lobby jika ada jatah negara lain yang tidak terisi agar dapat diberikan untuk Indonesia," ujar dia.

    Menurut Mahbub, terkait penetapan biaya haji masih akan dibahas pemerintah bersama Komisi VIII DPR RI yang kemudian akan ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres).