Cen Sui Lan Tebar Bansos Imlek Paket Jumbo Bareng Yayasan Bhakti Sasana di Kijang

Cen Sui Lan bersama Haripinto dan Harlianto serta panitia penyerahan secara simbolis bantuan sosial Imlek 2023 paket jumbo di panti jompo Yayasan Bhakti Sasana Kijang, Bintan Timur, Kamis (19/1/2023). (Foto: nurul atia/suaraserumpun.com)

BINTAN, MELAYUPEDIA.COM - Anggota DPR RI, Cen Sui Lan bersama pengurus Yayasan Bhakti Sasana menyalurkan bantuan sosial (bansos) Imlek 2023 paket jumbo, di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (19/1/2023). 

Bantuan itu diberikan kepada ratusan warga kurang mampu di panti jompo Yayasan Vihara Bhakti Sasana Kijang.

“Terima kasih atas dukungan dari semua donatur. Setiap tahun, kita bagikan sembako kepada warga Tionghoa yang kurang mampu, menjelang Imlek. Kegiatan ini sudah dijalankan sejak lebih kurang 10 tahun lalu,” ujar Ketua Yayasan Bhakti Sasana Kijang, Suhendri alias Akuang disela-sela kegiatan.

Pada kesempatan itu, Cen Sui Lan juga menjadi donatur bersama Haripinto Tanujaya, Harlianto, pihak yayasan vihara Bhakti Sasana Kijang, serta para donatur lainnya. 

Setiap paket sembako terdiri dari 25 kilogram beras, daging ayam, minuman, jeruk dan makanan lainnya serta angpao. 1 paket diperkirakan senilai Rp800 ribu. Bansos ini diberikan secara gratis kepada masyarakat penerima.

Cen Sui Lan menyampaikan, bantuan sosial ini diberikan kepada warga, agar para penerima warga Kijang dan sekitarnya yang merayakan Imlek, sama-sama merayakan Imlek.

“Dan pada saat Imlek, harus berbagi sesama keluarga besar dan masyarakat kita,” ungkap Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Kepri ini.

Salikin tokoh pemuda Tionghoa Kabupaten Bintan mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar yayasan bersama para donatur.

“Termasuk bantuan dari Bu Cen Sui Lan, Pak Haripinto dan Harlianto yang hadir hari ini. Masyarakat sangat senang dan menyambut baik atas kehadirannya,” kata Salikin singkat.