Cakra Agung Propertindo Resmikan Groundbreaking Kawasan Pantai Indah Mutiara di Batam: Konsep Mediterania di Tepi Pantai

PT Cakra Agung Propertindo secara resmi memulai pembangunan kawasan Pantai Indah Mutiara di Kawasan Bengkong, Batam, Kepri, pada Jumat (13/4/2023) (Foto: Melayupedia)

Batam, Melayupedia - PT Cakra Agung Propertindo secara resmi memulai pembangunan kawasan Pantai Indah Mutiara di Kawasan Bengkong, Batam, Kepri, pada Jumat (13/4/2023). Kawasan seluas 10 hektare ini akan menjadi pengembangan kontemporer pertama yang terletak tepat di tepi pantai Batam.

"Dalam pengembangannya, Cakra Agung Propertindo juga akan mengintegrasikan fitur air berupa kanal dekoratif ke dalam lingkungan sekitar, sehingga kawasan ini akan menjadi salah satu icon pariwisata yang paling nyaman dan strategis di Batam," kata Direktur Utama PT Cakra Agung Propertindo, Marianto Kho.

Menurutnya, Pantai Indah Mutiara akan memiliki beragam jenis hunian, seperti apartemen, villa, cottage resort, dan rumah. Selain itu, akan ada pusat perbelanjaan dengan konsep mediterania, sejumlah restoran, kafe, dan klub pantai.

"Sejumlah bangunan akan dibangun menghadap ke kanal dekoratif dan laut, sehingga pengunjung dan penghuni dapat menikmati pemandangan laut dan udara segar. Kawasan tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari klub House, galeri pemasaran, dan keamanan 24 jam," ujarnya.

Pengembang juga menekankan bahwa gambar, ukuran, dan bentuk yang tercantum dalam brosur dan situs web hanya merupakan informasi umum terkait produk. Gambar, ukuran, dan bentuk dapat berubah sewaktu-waktu, dan perubahan pada brosur dan situs web bersifat tidak mengikat, dan bukan tanggung jawab pengembang untuk memberi tahu secara terus-menerus.

Komisaris Utama PT Cakra Agung Propertindo, Arifin Rusli, mengatakan bahwa Pantai Indah Mutiara terletak di Bengkong, Batam, Kepulauan Riau. Lokasi ini mudah diakses dari pusat kota dan berada dalam jangkauan berkendara mulai dari terminal feri internasional, pusat perbelanjaan besar, sekolah Mondial, dan fasilitas pemerintah.

"Proyek di lahan seluas 10 hektare ini dikembangkan oleh PT Cakra Agung Propertindo, perusahaan yang memiliki track record yang baik dalam pengembangan properti berkualitas," katanya.

Pantai Indah Mutiara didesain dengan konsep Mediterania, dengan harapan dapat menciptakan suasana yang belum pernah ada sebelumnya di Batam. Pengembang berusaha memanfaatkan keindahan alam di sekitarnya, seperti pantai dan kanal, sehingga proyek ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga keindahan visual yang menawan.

Properti Pantai Indah Mutiara terdiri dari beberapa jenis properti, di antaranya apartemen, shophouse, rumah, resort, dan berbagai fasilitas seperti clubhouse, restoran, food alley, floating restaurant, kolam renang, dan toko-toko.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Demokrat Kepri, Aneng, juga menambahkan bahwa pembangunan Pantai Indah Mutiara ini mendukung pembangunan di wilayah Kota Batam serta mendorong generasi muda untuk dapat menjadikan pembangunan di Batam sebagai hal yang penting.

"Kita harus mendorong mereka anak-anak muda, menjadikan pembangunan di Kota Batam, kita percaya generasi muda kita masih mampu untuk mengembangkan pembangunan," ujar Aneng.

Aneng berharap proses pembangunan dapat dilakukan dengan baik dan lancar untuk mewujudkan Batam sebagai kota tujuan investasi utama bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia.

Wali Kota Batam Dukung Pembangunan

Di sisi lain, Walikota Batam Muhammad Rudi yang diwakili oleh Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Azril Apriansyah, menanggapi bahwa pemerintah kota Batam kini sudah memiliki kewajiban untuk mendukung pembangunan di Batam.

"Walikota Batam pak Rudi sudah menyampaikan bahwa ingin menjadikan Kota Batam sebagai kota tujuan investasi utama bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia," kata Azril.

Azril juga menambahkan bahwa pembangunan Pantai Indah Mutiara akan membantu pemerintah dalam mewujudkan Batam sebagai tujuan wisata yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Batam.

"Dulu angka wisatawan mancanegara kita tunggu-tunggu, kemudian datangnya Covid-19 membuat angka wisatawan mancanegara kita anjlok, dan terakhir sudah mulai naik di angka 565 ribu wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Batam pada tahun 2022," ujarnya.

Pembangunan ini juga diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Kota Batam dan memperbaiki infrastruktur yang ada untuk mencapai tujuan yang lebih baik di masa depan.

Pembangunan Pantai Indah Mutiara ini juga mendapatkan dukungan dari masyarakat dan pengusaha lokal. Salah satu pengusaha lokal, Fitra Rahmat, menyatakan dukungannya terhadap pembangunan ini.

"Saya sangat mendukung pembangunan Pantai Indah Mutiara, karena saya yakin ini akan menjadi salah satu ikon baru di Batam dan juga menjadi salah satu daya tarik wisata di kota ini," ujarnya.

Diharapkan pembangunan Pantai Indah Mutiara dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Kota Batam, terutama dalam sektor pariwisata dan ekonomi.