• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Kolam Renang Air Asin Terbesar di Asia Tenggara Ada di Bintan

    Treasure Bay Bintan Kepri (IST)

    Batam, Melayupedia.com – Kepulauan Riau (Kepri) menyuguhkan berbagai wisata yang menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Meskipun di masa pandemi Covid-19, semua aktivitas pariwisata terhenti. 

    Salah satunya di Kabupaten Bintan Kepri, pulau yang menjadi destinasi wisata andalan bagi pemerintah setempat.

    Lokasinya yang tak jauh dari negara tetangga Singapore, membuat Kabupaten Bintan kerap diramaikan oleh para pelancong Asia.

    Destinasi wisata alam di Kabupaten Blitar yang terkenal hingga ke mancanegara adalah Treasure Bay. Di wisata ini, pengunjung bisa bermain air di kolam renang yang seluas mencapai 6,3 hektare, panjang 800 meter dan kedalaman mencapai 3,5 meter.

    Bahkan, kolam renang di Treasure Bay ini, diklaim sebagai kolam renang air asin terbesar di Asia Tenggara. Saking luasnya, kolam renang Treasure Bay yang dinamai Crystal Lagoon luasnya setara dengan 50 kolam renang Olimpiade jika digabungkan.

    Sumber air diambil dari air laut, yang berada di sekitar lokasi. Namun, tingkat keasinannya tidak seperti air laut, karena sudah disuling terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam kolam.

    Meski begitu, pengunjung akan serasa berada di laut, karena airnya terlihat biru bening, sesuai dengan warna fondasi kolam ditambah pantulan warna langit. 

    Karena kawasan kolam renang sangat luas, pengunjung bisa berkeliling dengan menaiki 2-wheeler yang lengkapd dengan helm. Atau Choo Choo Train, kereta dengan gerbong warna warni dan desain lucu.

    Treasure Bay Bintan yang berlokasi di Jalan Raja H Nomor KM 01 Sebong Lagoi Teluk Sebong Bintan tersebut, juga menyuguhkan berbagai fasilitas wahana yang memanjakan pengunjung. 
    Seperti  wakeboarding, bumper boat, cable tuke, jetski, kayak, paddle boat dan seluncuran setinggi 7,5 meter.

    Jika bosan berenang di Crystal Lagoon, pengunjung bisa menikmati suasana hutan mangrove, dengan mengayuh perahu kayak selama satu jam. Bisa juga menjajal kemampuan di jalur menantang selama 40 menit, dengan mengendarai kendaraan ATV.

    Destinasi wisata ini mulai dibuka pada pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB. Untuk tiket masuk sebesar Rp120.000 untuk dewasa dan anak-anak termasuk berenang.

    Seringkali managemen Treasure Bay Bintan juga memberikan promo wisata seharga Ro175.000, include tiket masuk, berenang di Crystal Lagoon, baik sepeda, menjelajah area hutan mangrove pakai kayak dan lainnya.