• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Sedapnya Olahan Seafood Batam di Atas Lautan yang Tenang di Batam

    Kuliner seafood (Dok. Tribunnews.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Bila berkesempatan untuk berwisata ke Batam, pastikan kamu menikmati seafood segar yang diambil dari kekayaan laut Pulau Batam. Restoran Seafood Air Masin Jembatan 2 Barelang-lah jawabannya.

    Restoran Batam seafood ini berlokasi tepat setelah Jembatan 2 Barelang, Di sebelah kiri jalan dari arah Batam.

    BACA JUGA:

    4 Tempat Makan Seafood yang Enak di Tanjungpinang , Harganya Terjangkau Lho..

    Berani Coba Bakso Ikan Setan di Anambas, Pedasnya Level Dewa

    Sedapnya Sambal Lengkol Berpadu Ketupat Hangat

    Restoran Seafood ini diberi nama Air Masin, dalam bahasa Melayu Masin artinya asin.  Maknanya, sebagai perwujudan bahwa menu yang disajikan di restoran ini adalah dari biota air laut, serta lokasi restoran seafood ini yang berada di atas air asin (laut).

    Menariknya, Restoran Seafood Air Masin ini berada di atas laut, untuk menuju ke restoran ini pengunjung bisa meniti pelantar yang terbuat dari susunan kayu.

    Yang pertama kali membuat kamu berdecak kagum adalah latar dari restoran ini, yaitu Jembatan 1 Barelang dengan untaian tali-talinya yang berbentuk segi tiga menjulang megah tidak jauh dari restoran ini.

    Dan juga sekaligus menikmati Jembatan 2 Barelang yang biasanya dipenuhi oleh para pemancing.

    Inilah keistimewaan Restoran Seafood Air Masin, memiliki pemandangan indah dengan latar 2 Jembatan Barelang sekaligus.

    Resep Turun Temurun Keluarga

    (Dok. cucum.my.id)

    Menu Seafood dari Restoran Batam Seafood Air Masin memiliki ciri khas masak kampung. Artinya menu seafood Air Masin diolah dengan resep turun temurun warisan dari kampung Melayu.

    Menu andalan restoran ini di antaranya adalah Kepiting Gulai Asam Pedas khas Kampung Melayu, Cumi Masak Hitam, Ikan Masak Senggang, Udang Mentega, Kerang Masak Kecap.
    Menu seafood tersebut pasti akan menggoyang lidah karena kelezatannya. 

    Selain itu masih banyak menu lain seperti Ikang Goreng Bumbu, Ikan Masak Kecap, Kepiting Masak Sambal, Kepiting Masak Lemak, Udang Goreng Tepung, Cumi Goreng Tepung, Steamboat, dan jangan pernah melewatkan seafood khas Batam yaitu Gonggong.

    Jika ingin memesan menu, pengunjung bisa memilih sendiri seafood dari dalam keramba. Seafood yang ditawarkan oleh restoran ini adalah seafood segar yang masih hidup dan diletakkan di dalam keramba.
    Makan seafood segar Restoran Seafood Air Masin ini, harga yang ditawarkan sangat terjangkau.
    Menu favorit disini adalah Cumi Masak Hitam.

    Jika biasanya cairan dari cumi yang berwarna hitam itu dibuang, maka di restoran ini cairan hitam cumi-cumi dijadikan saus. Sehingga memberi warna hitam pada olahan cuminya.

    Rasa dari daging cumi yang empuk dan gurih, dipadu dengan rasa saus hitam dari cairan cumi memberi sensasi lezat yang unik.

    Selain Cumi Masak Hitam, menu favorit lainnya adalah Kepiting Gulai Asam Pedas. Kepiting yang digulai dengan saus asam pedas memiliki warna merah pekat yang sangat menggoda. 

    Daging kepiting yang lembut dan gurih keluar dari cangkangnya bercampur dengan saus asam pedas, benar-benar menawarkan kelezatan yang membuat ketagihan.

    Kombinasi seafood dengan minuman es kelapa muda, adalah menu wajib saat berwisata kuliner seafood di Batam.

    Lezatnya masakan seafood khas Melayu dengan manisnya air kelapa muda yang segar merupakan kombinasi petualangan kuliner yang sangat sempurna.