https://melayupedia.com


  • Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    space iklan kosong P15

    Mitos Hutan Misterius Berbentuk Hati di Tanjungpinang

    Kawasan Hutan Lindung Bukit Kucing Tanjungpinang Kepri (Dok.kompasiana)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Terdapat objek wisata yang unik dan satu-satunya mungkin di dunia, yang berlokasi di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bernama kawasan Hutan Lindung Bukit Kucing.

    Kawasan Hutan ini sangat unik. Jika dilihat dari Google Map, maka akan terlihat kawasan hutan ini seperti gambar hati atau Love. Karenanya, hutan ini juga sering dinamakan hutan cinta.

    Bentuk hutan ini sangat misterius karena tidak pernah dirancang seperti itu dan memang alami berbentuk hati.

    Berbagai spekulasi bermunculan, hingga mengartikannya sebagai pertanda agar hutan ini ingin dicintai dan dilindungi.

    Bukan hanya bentuk hutan lindung ini yang terbilang unik, namun isi didalam hutan juga tak kalah menarik.

    Terdapat sebuah batu yang dinamakan penduduk setempat Batu belah atau batu menangis, karena memiliki mata air jernih yang tidak pernah habis walau musim kemarau di hutan tersebut. 

    Di kawasan hutan ini juga terdapat bekas peninggalan Jepang,  berupa bendungan air yang kini dimanfaatkan untuk sumber air bersih oleh pengunjung dan warga sekitar.


    Pada zaman Jepang dahulu, disini diperkirakan untuk mengamati kawasan kota dan kapal musuh yang datang ke arah Tanjungpinang.

    Karena di sini, kamu bisa melihat pemandangan kota Tanjung Pinang dari atas, melihat kapal-kapal yang lalu lalang, yang datang dan pergi ke Tanjungpinang.

    Terdapat mitos turun temurun yang dipercaya oleh penduduk sekitar.

    Bila pasangan yang pacaran atau akan menikah berkunjung ke pulau ini dan melanggar norma kesopanan dan kesusilaan, maka sepulangnya dari sini akan putus ataupun berpisah, dan hubungannya kandas.

    Iklan P14