https://melayupedia.com


  • Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    space iklan kosong P15

    Indahnya Senja di Balik Batu Karang Merah di Pantai Padang Melang

    Indahnya Pantai Padang Melang di Kabupaten Kepulauan Anambas Kepri (Dok. triptrus.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Pantai Padang Melang yang terletak di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), ternyata tak kalah indah dari pantai-pantai yang terdapat di provinsi lainnya di Indonesia.

    Bukan tanpa sebab, pantai ini dijadikan sebagai ikon-nya Kabupaten Anambas. Hamparan pasirnya yang putih dan bersih, serta birunya air laut membuat siapa pun yang memandangnya pasti akan berdecak kagum.

    Di pagi hari, para wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan air pantai yang menguning, diterpa oleh sinar matahari terbit yang jelas terlihat dari pinggir pantai.

    Hamparan air laut lepas yang tak terlihat ujungnya, juga akan memukau para wisatawan di siang harinya.

    Pantai ini juga memiliki banyak batu-batu karang berwarna merah besar, yang menambah keindahan alamnya.

    Deburan ombak yang menghantam karang, menyapa wisatawan yang datang ke pantai. Diperlukan keuletan serta kegigihan untuk berhasil mendaki batu karang, hingga ke puncak, karena bentuk karang yang curam serta tajam. 

    Jika berhasil mendaki hingga ke atas batu karang, wisatawan bisa melihat air Pantai Padang Melang yang berwarna hijau, biru, serta putih bersih dengan ikan-ikan kecil yang berenang riang.

    Tebing karang yang terjal, hamparan pasir yang putih, serta hijaunya pepohonan menambah keindahan Pantai Padang Melang, yang seolah didesain begitu sempurna oleh sang pencipta.

    Pantai Padang Melang sendiri memiliki panjang garis pantai hingga 7,2 kilometer. Meskipun menawarkan keindahan alamnya yang eksotis, namun pantai ini masih tergolong sepi pengunjung dan masih asing bagi para wisatawan.

    Pasalnya, akses untuk menuju Pantai Padang Melang masih tergolong mahal dan sulit jika dibandingkan pantai-pantai mainstream lainnya.

    Susi Air merupakan satu-satunya pesawat yang bisa langsung menuju Bandara Letung, bandara yang terdapat di Kecamatan Jemaja dan hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan lewat udara.

    Iklan P14