• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Gubernur Kepri Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021 

    Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2021

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meraih penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2021.

    Ansar Ahmad dinilai telah berhasil membina PT. Bank Pembangunan Riau Kepri, menjadi Top BUMD 2021 dengan menyandang Bintang 4. 

    Ketua Tim Penilai Top BUMD Award 2021 Djohermansyah Johan mengatakan, penilaian tersebut dilakukan secara objektif, independen melalui sesi presentasi dan penjurian  yang ketat.

    "Maka ditetapkan top pembina BUMD award 2021 adalah Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Gubernur Riau Syamsuar," ucapnya. 

    Top CEO BUMD 2021 disandang oleh Andi Buchari, selaku Direktur Utama Bank Riau Kepri dan Top BUMD 2021 stars 4 adalah PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri 

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir menuturkan, ini mengatakn bahwa BUMD merupakan tulang punggung daerah dan sudah seharusnya menjadi penggerak ekonomi daerah. 

    Dimana, saat pandemi COVID-19, BUMD juga diminta untuk terus hadir memberikan solusi. Terutama dalam upaya pemulihan ekonomi, secara nasional dan daerah. 

    "Target nasional juga peran BUMD sebagai motor penggerak ekonomj pada saat pandemi COVID-19," ujarnya.

    "Kita kita harus segera menyelesaikan vaksinasi daerah dan terus menerapkan protokol kesehatan, secara nasional dalam mendukung pemerintah," ujarnya.

    Untuk prioritas kriteria penghargaaan Top BUMD, lebih pada orientasi invoasi dan inisiatif pemberdayaan masyarakat, melalui kontribusi BUMD dalam membangunan daerah.

    Di mana, Top BUMD menilai bahwa kepala daerah telah berhasil, dalam berinovasi serta berkolaborasi dalam mengembangkannya. 

    Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersyukur, atas penghargaan yang diterima sebagai Top Pembina BUMD 2021. 

    Menurutnya penghargaan ini  tak terlepas dari andil seluruh masyarakat Kepri yang ikut serta, memberikan sumbangan pemikirannya.

    Sehingga pemerintah bisa terus berkreasi dan berinovasi, dalam menjawab tantangan yang harus dihadapi saat ini. 

    "Kita akan membina terus semua BUMD yang ada didaerah agar bisa mandiri dan memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat Kepri dan BUMD harus menjadi motor penggerak ekonomi di daerah," katanya.