• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Kafe Berkonsep Hutan Kecil Ternyata Ada di Batam Lho..

    My Garden Cafe di Batam Kepri (Dok. genpi.co)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ada kafe yang memiliki spot ruang hijau, yaitu di My Garden Cafe.

    Bak oase di tengah tanah merah, My Garden Cafe ini menghadirkan suasana sejuk hutan kecil nan hijau di dalam kota.

    Kolam kecil di tengah asrinya taman, membuat My Garden Resto Café, sering menjadi tujuan ketika diadakan acara romantis seperti lamaran. Rooftop menjadi pilihan jika cuaca cerah dan ingin menikmati suasana kota dari ketinggian.

    Tak lengkap jika membahas tempat makan enak, tanpa mengetahui menunya. Di resto taman ini disajikan semua yang kamu mau, mulai dari main course hingga dessert. Tak lupa, ada sorbet dari buah segar yang menjadi menu spesial.

    Kafe yang berlokasi di Jalan Raja M Selah, Belian, Kecamatan Batam Kota ini, ternyata merupakan kafe berkonsep taman yang hanya ada satu-satunya di Batam.

    Kafe ini berdiri di atas lahan kurang lebih 350 meter persegi, terletak diantara deretan ruko dan perumahan warga.

    Pemilik My Garden Cafe & Resto, Daniel mengatakan, ide untuk membuat kafe taman ini, muncul ketika dia berada di Bali. Saat itu dia mulai berfikir untuk mengembangkan destinasi wisata baru, yang belum pernah ada di Kota Batam.

    "Kita memiliki lahan yang pas sekaligus untuk penghijauan, jadi kenapa tidak kita buat seperti ini, sekaligus sebagai destinasi baru di Batam," ungkapnya.

    Harga Menu

    Menu makanan My Garden Cafe di Batam Kepri (Dok. genpi.co)

    Menariknya, butuh waktu sekitar 1,5 tahun untjk bisa membuat cafe berkonsep taman yang apik seperti sekarang ini.

    Dengan berbagai spot dan puluhan jenis tanaman, mampu memanjakan mata pengunjung, sembari menikmati aneka menu kuliner seafood yang berkelas.

    Untuk harga minuman dimulai dari Rp 29.000 hingga Rp 65.000 saja. Dessert dengan harga mulai Rp 40.000, finger food dari harga Rp 40.000 hingga Rp 70.000 dan makanan berat berkisar dari harga Rp 40.000 sampai Rp 350.000.