https://melayupedia.com


  • Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    space iklan kosong P15

    Jaringan 4G Telkomsel Masih Belum Merata di Natuna

    Ilustrasi tower jaringan telekomunikasi

    Batam, Melayupedia – Para warga di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri), masih belum bisa mendapatkan layanan jaringan telekomunikasi yang merata.

    Padahal perusahaan provider terbesar di Indonesia, Telkomsel, sudah merambah ke Natuna. Namun, jaringan 4G Telkomsel masih belum stabil dan belum menjangkau ke pelosok pulau.

    Salah satunya di Kecamatan Pulau Laut. Hingga kini masyarakat Pulau Laut masih terus kesulitan, dalam mengakses jaringan telekomunikasi. Jaringan Telkomsel yang tersedia di wilayah tersebut juga, masih belum stabil.

    Salah seorang warga Pulau Laut, Naiman mengatakan, jaringan di Desa Air Payang saat ini sudah 4G. Namun, jaringan tersebut belum sempurna.

    “Memang 4G tapi timbul tenggelam,” katanya, Kamis (1/7/2021).

    Parahnya, menurut Naiman, di Desa Kadur dan Desa Tanjung Pala. Kedua desa tersebut tidak tersedia jaringan telekomunikasi dari provider Telkomsel.

    Pernyataan Naiman itu pun diperkuat oleh penuturan seorang staf Kantor Camat Pulau Laut, Sagar.

    “Desa Kadur dan Tanjung Pala memang belum dapat sinyal Telkomsel,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Natuna, Raja Darmika menyebutkan, keluhan masyarakat itu harusnya lebih tepat diajukan kepada pihak Telkomsel.

    “Sebab itu merupakan wewenang Telkomsel," ujarnya.

    Pihaknya kata Darmika hanya menjembatani apa yang menjadi kendala teknis atau yang menjadi keluhan masyarakat.

    “Kami hanya sebagai jembatan penghubung, koordinasi, menyampaikan kendala teknis dan mengusulkan fasilitasi, sinkronisasi bidang telekomunikasi,” ucapnya.

    Iklan P14