Hobi Snorkeling, Kamu Wajib ke Selat Rangsang

Panorama bawah laut yang indah di Selat Rangsang di Kabupaten Kepulauan Anambas Kepri (Dok. Pesona Kepri RI)

BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Salah Satu selat yang tak kalah indah di Kepulauan Riau (Kepri), adalah Selat Rangsang. Selat berpasir putih, yang dikelilingi banyak pulau berbukit.

Selat Rangsang menjadi salah satu destinasi wisata terkeren di di Kabupaten Kepulauan Anambas Kepri, dengan perairan yang terang dan visibilitas yang tinggi.

BACA JUGA:

Pulau Pangkil Bisa Disewa Lho.. Anak Sultan Berminat ??

Pancur Telaga Bidadari, Satu-satunya Air Terjun di Batam

Pulau Berbentuk Sabit ini Bak Kolam Renang Raksasa di Anambas

Bagi kamu yang hobi traveling dan snorkeling, Selat Rangsang sangat cocok menjadi lokasi hobimu itu.  Selat Rangsang memiliki keindahan bawah air yang memukau.

Tempat ini adalah lokasi menyelam yang luar biasa. Terumbu karangnya masih sangat sehat, dengan visibilitas yang tinggi serta air yang tenang. Snorkeling pun bisa menjadi pilihan jika tidak sedang membawa peralatan diving.

Selat Rangsang diapit oleh Pulau Getah, Pulau Penjaul, Pulau Penggending dan Pulau Luyung yang berkontur perbukitan hijau. Pantai Selat Rangsang berada di Kecamatan Siantan Timur, Kepulauan Anambas.

Pantai Selat Rangsang adalah pantai tersembunyi. Dikelilingi oleh pulau berbukit, Pantai Selat Rangsang tidak mudah untuk didatangi.

Kamu harus menaiki perahu cepat dari Tarempa, dengan perjalanan sekitar 30 menit. Kamu juga bisa menyewa perahu pompong, dengan jarak tempuh 2 jam.

Pesona pantai semakin sempurna oleh keberadaan airnya yang bening, hamparan terumbu karang alami serta pasirnya yang putih bersih.

Waktu yang di anjurkan untuk berwisata ke wisata ini, pada bulan april hingga oktober. Jika Anda berwisata pada bulan Oktober hingga Maret, ini sangat berbahaya.

Karena pada bulan itu merupakan musim angin utara dan gelombang air, yang tinggi mencapai 3-4 meter.

Jika ingin menginap, kamu bisa mendirikan tenda di sekitar pantai, yaitu di kawasan berumput yang di sekitarnya terdapat tanaman kelapa. Dan disarankan untuk meminta izin terlebih dahulu, kepada penjaga pantai sebelumnya.