https://melayupedia.com


  • Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    space iklan kosong P15

    Ini Persiapan Bandara Hang Nadim Batam Sambut Travel Bubble

    Bandara Hang Nadim Batam Kepri (Dok. Kompas.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Management Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Kepulauan Riau (Kepribadian), berupaya melengkapi kekurangan persyaratan yang dibutuhkan di bandara.

    Hal tersebut guna menyambut dibukanya pintu kunjungan Wisatawan Mancanegara (wisman), ke Kepri melalui Batam.

    Bahkan managemen Bandara Hang Nadim Batam, sedang melakukan rapat lanjutan. Yakni membahas mengenai flow atau rute khusus, yang akan dilalui wisman saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam.

    "Saat ini tengah persiapan rapat. Rapat kali ini kita fokus dalam rute bagi Wisman yang baru tiba," ungkap General Manager Hang Nadim Batam, Bambang Soepriono, Senin (18/10/2021).

    Salah satu poin yang juga akan dibahas adalah, menjalin kerjasama dengan salah satu Laboratorium di Indonesia, dalam penyediaan Alat Tes Cepat Melekurel (TCM) sebagai pengganti PCR.

    Menurutnya, hal itu juga merupakan satu poin penting, yang jawabannya harus segera diselesaikannya.

    "Dan dengan RSBP (Rumah Sakit Badan Pengusaha) Batam yang akan membantu mencari laboratorium terbaiknya,” ungkapnya.
     
    Bambang menuturkan, nantinya dengan alat TCM ini para Wisman hanya membutuhkan waktu satu jam, dalam pengecekan ulang PCR saat tiba di Hang Nadim Batam.

    Hal ini tentunya sangat berbeda dengan pemeriksaan PCR, yang normalnya memakan waktu hingga 8 jam guna mengetahui hasilnya.

    Salah satu hal lain yang mewajibkan alat TCM tersebut digunakan di Bandara Hang Nadim, adalah kewajiban yang harus ada di seluruh penerbangan Internasional.

    "Sehingga harus dan wajib alat ini ada di Bandara. Selain itu, Kita juga sedang siapkan flow-flow-nya seperti apa," ucapnya.

    "Dan mudah-mudahan siang ini sudah kita ketahui hasilnya pasca-rapat dengan KKP, TNI AU, Bea Cukai dan institusi terkait di Bandara Hang Nadim," ungkapnya.

    Iklan P14