• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Pantai Melayu, Suguhi Pesona Sunset Terbaik di Pulau Melayu Batam

    Pantai Melayu di Batam Kepri (Dok. www.pedomanwisata.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Nama Pantai Melayu atau Melayu Beach, pasti sudah tak asing lagi di telinga warga Batam Kepulauan Riau (Kepri). Namun, pantai ini menjadi salah satu destinasi utama bagi para wisatawan di Batam.

    Pantai Melayu atau Melayu Beach terletak di Desa Rempang Cate, Kecamatan Galang, Batam Kepri ini, bisa ditempuh sekitar 15 menit dari Jembatan  Barelang ke-4 , atau Jembatan Sultan Zainal Abidin. Bisa juga dengan jalur Jalan Trans Barelang utama sekitar 1 Kilometer (Km).

    Pantai ini menyuguhkan suara ombak yang menenangkan, angin yang menyejukkan dengan pasir putih yang halus. Bahkan ketika di sore hari, pengunjung bisa melihat sunset terbenam dengan indahnya.

    BACA JUGA:

    Yuk Diving di Pulau Setai Natuna, Terumbu Karangnya Masih Asri Lho..

    Dengan Rp 10 Ribu, Kamu Bisa Lihat Langsung Biota Laut di Pantai ini

    Menikmati Indahnya Pemandian Biru dari Atas Geopark Tanjung Datuk

    Di pantai ini juga, pengunjung bisa bermain di birunya air laut yang jernih, untuk sekedar berenang atau berolahraga air. Ada juga wahana banana boat, yang ditawarkan oleh operator di tepian. Lalu, pelampung karet untuk anak-anak dan orang dewasa yang tersedia untuk disewa.

    Pasir putih yang lembut, membuat istana pasir yang besar. Sementara bagi mereka yang memiliki sedikit daya saing, pasir juga menyediakan arena yang bagus untuk voli pantai atau sepak bola.

    Ada gubuk dan gazebo tersedia untuk disewa. Namun, jika hanya ingin duduk dan bersantai di pantai, kamu juga bisa menyewa tikar yang disediakan oleh penduduk setempat.

    Foto : pantainesia.com