• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Kapal Feri MV Lintas Kepri Rute Daik Lingga-TPI Singgahi Senayang Mulai 12 Maret

    Mv Lintas Kepri (foto : istimewa)

    LINGGA, MELAYUPEDIA.COM - Permintaan masyarakat dan Camat Senayang, Kimat Awal serta Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok agar kapal feri MV Lintas Kepri yang melayani rute Daik Lingga-Tanjungpinang, menyinggahi Senayang akhirnya terwujud.

    Sebelumnya, Camat Senayang mengungkapkan bahwa masyarakatnya sangat berharap MV Lintas Kepri singgah ke dermaga Senayang karena mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya memudahkan mereka untuk keluar daerah.

    "Alhamdulillah usaha kita ada angin segar. Ada berita dari Badan Usaha Pelabuhan Kepri, bahwa MV Lintas Kepri hari Sabtu ini sudah dapat menyinggahi Senayang," kata dia kepada MELAYUPEDIA.COM, Rabu (9/3/2022).

    BACA JUGA:

    Anggota DPRD Lingga Sui Hiok Dukung MV Lintas Kepri Singgahi Senayang, Ini Alasannya

    Warga Minta Feri Daik Lingga-TPI Singgahi Senayang, Begini Respon PT Pelabuhan Kepri

    Kimat pun mengaku senang dengan kabar tersebut. Menurut dia, hadirnya MV Lintas Kepri di Senayang sangat didambakan masyarakat setempat.

    Akses masyarakat Senayang untuk keluar daerah bahkan lebih mudah. Seperti misalnya ke Kota Tanjungpinang. Selain itu, mereka yang ingin ke Dabo Singkep juga tidak perlu merogoh saku dalam-dalam lagi.

    "Terimakasih saya ucapkan mewakili masyarakat Senayang kepada Gubernur Kepri, Bupati Lingga dan Dinas Perhubungan (Dishub), serta PT Pelabuhan Kepri," ucap Kimat.

    Sebagaimana diketahui, kapal feri MV Lintas Kepri akan mulai menyinggahi Senayang pada Sabtu (12/3/2022) mendatang. Kabar baik ini bahkan sudah diumumkan ke kalangan masyarakat Senayang oleh panita turnamen sepakbola Piala Senayang di Lapangan Sepakbola Yusuf Kahar.