Cetak Sejarah, Putra Melayu Lingga Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas Indonesia

Ramadhan Sananta, putra Kabupaten Lingga yang saat ini memperkuat PSM Makassar dipanggil Timnas Indonesia. (Foto: dok.PSM Makassar)

LINGGA, MELAYUPEDIA.COM - Penampilan apik yang disajikan Ramadhan Sananta saat memperkuat PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023, menarik minat PSSI untuk memanggil putra asal Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), ini membela Timnas Indonesia.

Sananta akan membela 'Garuda' saat FIFA Matchday kala menghadapi Timnas Curacao. Ini merupakan pemanggilan perdana bagi dirinya. Striker 19 tahun itu belum pernah dipanggil memperkuat Timnas Indonesia baik di level junior maupun senior.

Pemanggilan Sananta ke tim nasional bisa dibilang tidak mengejutkan. Sebab, pemain dari Negeri Bunda Tanah Melayu itu sukses menampilkan performa apik kala membantu PSM berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Performa Ramadhan Sananta juga tak kalah mengkilap. Meski baru bergabung dengan PSM musim ini, ia mampu tampil dengan catatan 3 gol dari 6 laga yang dimainkannya di Liga 1.

Ia berpeluang tampil dalam agenda FIFA Matchday September ini. Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Curacao sebanyak dua kali.

Pertandingan pertama akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 24 September nanti. Lalu, laga kedua bakal digelar pada 27 September dan direncanakan digelar di Stadion Pakansari atau Stadion Patriot Candrabhaga.