Pokdarwis Desa Resun Gelar Turnamen Lato-lato Berhadiah Jutaan di Objek Wisata Sungai Kim

Foto: dok.Desa Wisata Resun

LINGGA, MELAYUPEDIA.COM - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Titi Membulan Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), akan menggelar turnamen Lato-lato perdana di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Pendaftaran peserta sudah pun dibuka dan akan ditutup pada 25 Januari mendatang. Sedangkan pertandingannya akan digelar pada 28-29 Januari 2023.

Ketua Pokdarwis Desa Resun, Rahul Priambudi mengatakan, turnamen Lato-lato ini dibuka untuk umum dan tidak ada batasan usia. Pasalnya menurut dia, orang tua pun belum tentu bisa mengalahkan anak-anak dalam permainan ini.

"Kebetulan Lato-lato lagi viral. Dengan adanya Lato-lato ini sangat membantu sekali mengurangi kebiasaan anak-anak yang biasanya bermain handphone. Dalam turnamen ini, nanti Lato-latonya dibawa oleh masing-masing peserta," kata dia kepada Melayupedia.com, Jumat (6/1/2023).

Sementara itu, Rahul menyebut dipilihnya objek wisata Sungai Kim sebagai lokasi pertandingan, karena pertama pihaknya ingin mendatangkan masyarakat dan mempromosikan Desa Wisata Resun. Mereka ingin memperlihatkan ke banyak orang akan potensi yang dimiliki desa tersebut.

"Kedua, dengan diadakannya acara ini sangat membantu para pelaku usaha atau ekonomi kreatif. Dan tentunya akan meningkatkan prekonomian masyarakat," sebutnya.

Rahul berharap, dengan digelarnya turnamen di lokasi wisata tersebut masyarakat Lingga dapat mendukung pariwisata yang ada di Desa Resun. Kemudian, Desa Wisata Resun dapat dikenal lebih luas lagi.

"Nanti kami juga bakal memberikan sedikit paparan dan edukasi tentang lingkungan, pentingnya menjaga lingkungan," katanya.

Sebagaimana diketahui, untuk biaya pendaftaran turnamen ini, masing-masing peserta hanya dikenakan Rp 10.000. Sedangkan hadiah untuk para pemenang, juara 1 mendapatkan Rp 1 juta, juara 2 Rp 700 ribu, juara 3 Rp 400 ribu, dan juara 4 Rp 200 ribu. Masing-masing pemenang juga akan mendapatkan piagam penghargaan.