• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Air Terjun Neraja Anambas, Bermuara di 2 Kolam Alam nan Indah

    Air Terjun Neraja di Anambas Kepri (Dok. tribunbatam.id)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - bBeberapa titik air terjun juga tersembunyi di tanah Anambas Kepulauan Riau (Kepri), seperti berada di surgawi. Salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah, air terjun Neraja.

    Terletak di Pulau Jemaja, Kepulauan Anambas, Desa Ulu Maras, Air Terjun Neraja merupakan daya tarik wisata air yang mengalir melewati bebatuan bertingkat, serta bermuara pada dua buah kolam alam.

    BACA JUGA:

    Danau Biru di Bintan, Warna Airnya Buat Adem Pikiran

    5 Air Terjun di Kepri yang Wajib Kamu Kunjungi, Airnya Segar Banget

    Hobi Snorkeling, Kamu Wajib ke Selat Rangsang
     
    Saat tiba di desa Bukit Padi, ada petunjuk jalan yang akan memandu kamu menuju lokasi wisata air terjun Neraja. Berada di lingkungan yang masih sangat asri, membuat hawa sejuk kental terasa di sepanjang jalan menuju air terjun.

    Air terjun ini memiliki beberapa kolam yang terbentuk secara alami. Satu kolam berada di atas dekat puncak air terjun. Sedangkan kolam lainnya, berada persis di bawahnya.

    Keduanya memiliki ukuran kurang lebih 10x10 meter. Air kolam di sini berwarna kehijauan, menandakan jika bagian tengahnya cukup dalam. Pancuran air terjun ini terus mengalir, persis di tengah bebatuan berwarna coklat kehitaman.

    Untuk menuju ke puncak air terjun, ada sebuah tangga dengan lebar 2 meter untuk memudahkan akses para pengunjung.

    Fasilitas

    Kawasan wisata air terjun Neraja dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Salah satunya yakni fasilitas kamar ganti.

    Fasilitas ini dibangun di daratan yang lebih rendah dari titik air terjun. Kamu bisa menggunakan kamar ganti ini untuk berganti pakaian selepas mandi maupun bermain air.

    Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan 3 gazebo yang dibangun berdekatan dengan kolam paling bawah. Pengunjung bisa memanfaatkan gazebo ini untuk duduk bersantai sembari menikmati suasana asri di sini.

    Air terjun Neraja tak hanya menjadi objek wisata yang mempesona, namun juga menjadi sumber air bersih bagi warga sekitar.