https://melayupedia.com


  • Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    space iklan kosong P15

    Asyiknya Berjalan-Jalan di Mangrove Park Desa Mekar Jaya Natuna

    Mangrove Park di Desa Mekar Jaya Natuna Kepri (Dok. Disparbud Natuna)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Nama Desa Mekar Jaya di Kabupaten Kepulauan Natuna Kepulauan Riau (Kepri), mendadak terkenal.

    Pasalnya, destinasi wisata mangrove yang berada di desa ini, seketika menjadi viral di Natuna pada bulan Juli tahun 2019 lalu.

    BACA JUGA:

    Desa Air Sena, Lokasi Budidaya Napoleon di Anambas

    Indahnya Senja di Balik Batu Karang Merah di Pantai Padang Melang

    Resort Pulau Telunas di Karimun, Uang Rupiah Gak Berlaku di Sini 

    Destinasi wisata mangrove Desa Mekar Jaya Natuna, berjarak sekitar 70 Kilometer (Km), dari Kota Ranai Natuna, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit.

    Mangrove Park tersebut, mulai ditata sejak September 2018, melalui swadaya masyarakat desa. Swadaya ini berhasil membangun 120 meter jalur pejalan kaki, di sepanjang bibir sungai hutan mangrove mereka.

    Di bulan Maret 2019 lalu, ada restoran berbentuk kepiting selesai dibuat. Semangat ini disambut baik oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna, dengan mendatangkan sejumlah wisatawan kapal yacht, yang bertepatan dengan event Sail Natuna 2019.

    Kini, destinasi Mangrove park Desa Mekar Jaya Natuna, semakin banyak pembenahan.  Jalur khusus pejalan kaki pun, kini sudah mencapai 900 meter, sejumlah gazebo dan beberapa spot foto pun sudah tersedia. Akses jalan disekitar desa ini juga sudah diaspal dengan rapih.

    Wisaawan juga bisa menikmati makan siang dengan menu khusus kepiting di Crab Restonya. Destinasi wisata ini layak masuk dalam wishlist ya sobat wisata!

    Iklan P14