• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Mau Makan Olahan Seafood Terenak? Yuk Mampir ke 3 Restoran di Batam

    Salah satu menu seafood di De Sampan and BBQ di Batam Kepri (Dok. 7terbaik.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM – Olahan makanan khas seafood, sangat menggugah selera. Apalagi jika berada di Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri), banyak sekali restoran dan kedai, yang menyuguhkan beragam jenis makanan berbahan seafood, yang bisa memanjakan lidahmu.

    Dari banyaknya tempat makan yang menyediakan menu seafood, ada 3 restoran yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

    1.    De Sampan Seafood and BBQ

    Tempat santap seafood enak di Batam, salah satunya ialah De Sampan Seafood dan BBQ. Seafood. Kamu bisa memilih aneka menu seafood, dari berbagai rasa hingga harga yang kompetitif. 

    Di samping seafood, restoran ini pun menyediakan kuliner BBQ yang lezat sehingga sesuai untuk dicicipi setelah matahari terbenam.

    BACA JUGA:

    Ikan Hiu Goreng Jadi Kuliner Favorit di Kepri, Gimana Rasanya Ya ?

    Uniknya Rasa Latoh Silong, Sashimi ‘Jepang’ Khas Natuna

    Ikan Tongkol Asap dan Nasi Hangat, Menu Makan Siang Khas Natuna yang Lezat

    2.    Restoran Jawa-Melayu Piayu Laut

    Sama halnya laksana gong-gong, kamu juga wajib menyicipi Kapis, saat berkunjung ke Batam. Kapis ialah kerang laut dengan ukuran yang cukup besar. Rasa kapis nyaris sama laksana gong gong, tetapi terasa lebih tak asing di lidah.

    Sama laksana gong-gong, kapis juga seringkali dinikmati dengan sepiring kecil sambal cabe rawit. Sehingga, di samping gurih terdapat rasa pedas yang meledak di lidah.

    Restoran yang direkomendasikan guna mencicip kapis lezat dengan harga terjangkau ialah Resoran Jawa-Melayu yang terletak di Piayu Laut.

    3.    Kelong Piayu

    Salah satu kelong yang menawarkan gong gong yang paling lezat di Batam, ialah Kelong Jawa-Melayu, Tanjungpiayu Batam Kepri.

    Mungkin karena efek sambal yang pedas dan lezatnya juara. Meski lokasinya lumayan jauh dari pusat kota, namun tak menyurutkan keinginan pengunjung untuk mencicipi kuliner khas Kepri.